Penggerak Pembina Generus LDII

Penggerak Pembina Generus LDII - PPG atau kepanjangan dari Penggerak Pembina Generus adalah suatu tim yang dibentuk dengan tujuan untuk memupuk, meramut, dan menciptakan bibit – bibit unggul didalam warga ldii.

Dibentuknya PPG ini juga merupakan usaha untuk tetap menjaga keimanan para generasi penerus ldii hingga akhir jaman, walaupun telah ada dalil yang menjelaskan bahwa kondisi keimanan dari tahun ke tahun akan semakin memburuk dari tahun sebelumnya.Namun hal tersebut tidaklah menyurutkan para ulama ldii untuk tetap berusaha menjaga keimanan para generasi penerusnya. Para ulama ldii justru semakin berusaha untuk meningkatkan kepahaman pada tiap – tiap warga ldii terutama generasi penerus sehingga diharapkan semakin lama semakin baik dan dipertahankan hingga akhir hayatnya.

Jika diumpamakan sekarang ini tingkat kepahaman generasi penerusnya saja kurang, maka tidak menutup kemungkinan 30 tahun yang akan datang keimanan bisa saja hanya menjadi suatu kenangan semata, dan tentunya kita semua tidak ingin hal tersebut terjadi bukan ?!

PPG bukanlah suatu tim yang hanya dibentuk di daerah Surabaya saja, namun PPG juga telah meluas keseluruh Indonesia bahkan hingga luar negeri. Untuk wilayah Surabaya, PPG diketuai oleh Bapak H. Imam Pujiarto.

PPG didaerah Surabaya, khususnya daerah Surabaya Tengah kita ini Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar, dan perlu diketahui, PPG juga mempunyai program turba ke seluruh daerah Surabaya Tengah, tak terkecuali untuk warga jamaah Masjid Luhur Al Ikhlas Semampir kita ini. Kegiatan turba tersebut dimaksudkan untuk mengontrol dan mengevaluasi apakah pembinaan generasi penerus sudah berjalan dengan baik ataukah belum.

Tanggal 13 April 2011 yang lalu kegiatan turba PPG telah dilakukan untuk warga masjid Luhur Al Ikhlas Semampir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Bapak H. Musdiq Ali Suhudi selaku takmir masjid Luhur Al Ikhlas. Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat itu adalah laporan evaluasi tentang kegiatan mulai dari acara muda – mudi, Generasi Penerus (GP), Generasi Mandiri (GM), hingga caberawit.

Hasil yang diharapkan dari turba tersebut yaitu mencari masukan dan juga evaluasi agar kedepannya tim PPG Masjid Luhur Al Ikhlas Semampir bisa berjalan semakin baik, dan syukurlah pada turba kali itu tim PPG kita mendapat banyak masukan.

PPG tentunya tidaklah bisa berjalan dengan sempurna tanpa adanya dukungan dari semua warga Masjid, ayo kita dukung dan bantu para tim PPG dalam menjalankan tugas – tugasnya !!! (nne)

Sumber : http://ldiisurabaya.org/penggerak-pembina-generus-ldii/

0 komentar:

Posting Komentar